28/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Action Yang Nyata Bedah Rumah Untuk Kemanusiaan Dari Sedulur Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyalurkan bantuan dana untuk bedah rumah kepada Kamijan (50) seorang buruh harian lepas dan Sri Warni (40) ibu rumah tangga, warga Desa Adimulyo, Selasa (28/12/2021).

Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 20 juta dari Sedulur Kebumen. Tak hanya itu, Kamijan juga mendapat bantuan Dana Desa sebesar Rp 10 juta dan 35 DOS dari pabrik Arwana Grup.

Diketahui survey bedah rumah ini merupakan program dari Sedulur Kebumen yang diprakarsai oleh Sugeng Budiawan.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen, Arif menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Bupati dan Wakil Bupati Kebumen kepada Sedulur Kebumen dalam hal ini Sugeng Budiawan dengan konsep-konsep hal ini , Sugeng dengan konsep-konsep yang telah mendedikasikan untuk kemanusiaan, khususnya dalam hal bedah rumah.

Bupati mengatakan, ini adalah kegiatan yang ke-31, bagaimana mengarahkan masyarakat untuk berbuat baik, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta dan bantuan berupa keramik.

“Hal ini tentunya untuk kesejahteraan masyarakat. Beliau cukup tinggi rasa kemanusiaannya di kabupaten Kebumen, jadi memiliki rasa tanggung jawab yang sangat mendalam untuk Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Menurut Arif, inilah yang yang harus dibangun bersama untuk Kabupaten Kebumen. Sekarang ini harus bisa dan saling membantu, serta saling bahu-membahu.

“Jangan meributkan perubahan jalan, dan jalan satu arah, tapi kita harus ‘action’ untuk lebih baik lagi. yaitu untuk Kebumen. Ini wujud nyata kemanusiaan tiada lain untuk semuanya dan untuk satu kesatuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, bedah rumah dari Sedulur Kebumen ini di dua titik yang akan disurvei. Yang pertama di Adimulyo dan satunya berada di Sempor.

Sementara, Sugeng Budiawan selaku koordinator dan pengusaha Muncul Montor dan pemilik Grand Kolopaking Hotel mengucapkan terima kasih kepada Sedulur Kebumen, Bupati Kebumen, Wakil Bupati dan pabrik Keramik yang sudah memberikan donatur.

“Semoga tidak jemu-jemu membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” katanya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *