04/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

759 KPM di Kecamatan Majenang Terima BLT

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak 759 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap menerima dana BLT Dana Desa. BLT yang diterima warga ini selama tiga bulan, yakni Juni, Juli dan Agustus 2021, dengan besaran Rp900.000.

Dari 759 KPM, 71 KPM berasal dari Desa Sadahayu, 74 KPM Desa Ujungbarang, 170 KPM Desa Boja, 134 KPM Desa Jenang, 123 KPM Desa Sindangsari dan 187 KPM dari Desa Mulyasari.

Kepala Desa Sadahayu, Raskim mengatakan jika pembagian ini sesuai dengan aturan dari pemerintah, dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan untuk alokasi bukan ke-6, 7 dan 8, untuk Desa Sadahayu ada sebanyak 71 KPM. Warga penerima bantuan, hanya disyaratkan untuk membawa undangan, membawa KTP Asli atau KK Asli,” ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Diharapkan dengan bantuan dari dana desa (DD) ini, bisa membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di tengah PPKM Level 3 di Cilacap.

Dalam pelaksanaannya, melibatkan pengamanan dari anggota TNI Koramil Majenang. Hal itu dilakukan untuk ketertiban dan juga keamanan.

Babinsa Koramil 13/Majenang, Pelda Muriyanto mengatakan, jika pemantauan dilakukan juga untuk memastikan dalam pencairannya warga maupun petugas yang datang untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Pengaturan pencairan dana BLT DD ini sudah diatur dan disiapkan para petugas agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat. Kami mengingatkan agar ada Protokol kesehatan, sehingga mencegah penularan, harapanya masyarakat sehat, sejahtera dan terhindar dari covid 19,” ujarnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *