23/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

60 Warga Desa Pagak Mendapat Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 60 warga masyarakat Desa Pagak, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI.

Bantuan diberikan warga masyarakat Pagok kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan berupa uang sebesar Rp 600 ribu.

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Pagak, Kamis (22/7/2021) bekerjasama dengan PT POS Indonesia melibatkan petugas dari TKSK dibantu dua orang Kepala Dusun setempat. Kegiatan berlangsung dengan Protokol kesehatan.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kepala Desa Pagak, Sudarwo didampingi Kasi Kesra Kecamatan Purwareja Klampok, Eko Susilo. Turut hadir Aparat setempat monitoring jalannya kegiatan yakni Bhabinkamtibmas Iptu Noer Ondom dan Anggota Polsek Wawan.

Kepala Desa Pagak, Sudarwo saat ditemui menyampaikan bahwa Bantuan Sosial Tunai yang diberikan kepada puluhan warganya tersebut berasal dari Kemensos RI untuk warga masyarakat kurang mampu terdampak pandemi.

“Semoga bantuan yang diterima oleh warga masyarakat ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi Covid-19,” kata Sudarwo.

Sudarwo juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mengedepankan Protokol kesehatan (Prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta diminta untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumuman.

“Mari bersatu untuk memutus mata rantai virus Covid-19, khususnya di wilayah Desa Pagak dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan sehingga virus corona segera berakhir agar perekomian kembali stabil dan pulih,” pungkasnya. (Yit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *