20/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

48 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Purbalingga

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 48 warga yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) terjaring saat Operasi Yustisi yang dilakukan petugas gabungan.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari, anggota TNI-Polri, Satpol PP serta anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Purbalingga, Jalan Jenderal Soedirman Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (18/6/2021).

Operasi Yustisi gabungan kali ini melibatkan puluhan petugas gabungan Instansi yang ada di Purbalingga.

Operasi dalam rangka penegakan Prokes yang dilakukan untuk kesekian kalinya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Anggota Kodim 0702/Purbalingga, Serka M David yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, masih banyak di temui warga yang terjaring pada Operasi Yustisi ini karena mereka melakukan kegiatan tidak menggunakan masker.

“Pelanggar Prokes yang terjaring kali ini berjumlah 48 orang. Semuanya tidak memakai masker,” ungkap David.

Dia menjelaskan, kepada para pelanggar, kami berikan teguran lisan dan sosialisasi Prokes agar semua terbebas dari Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan tidak bosan-bosan menghimbau kepada warga yang melintas untuk selalu patuhi Protokol kesehatan dimanapun berada, agar wilayah Kabupaten Purbalingga terbebas dari Covid-19. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *