30/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

43 Veteran Perang Mendapat Tali Asih Dari Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Sebanyak 43 legiun veteran pejuang kemerdekaan RI menerima tali asih dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Dalam kesempatan itu, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyerahkan santunan secara simbolis di rumah dinas bupati, Senin (30/8/2021).

Penyerahan tali asih secara simbolis diterima oleh Haji Ismail, Syuhada, dan Suparman. Sementara, 40 orang veteran pejuang kemerdekaan atau janda dari veteran lainnya akan diserahkan langsung oleh bupati dengan mengunjungi kediamannya masing-masing mulai Selasa (31/8).

Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto mengatakan, bantuan tali asih ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021.

Lanjut Indarto, pemberian tali asih ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Bank Jateng cabang Banjarnegara dengan total anggaran mencapai Rp 50 juta.

Tidak hanya tali asih, sebelumnya Pemerintah juga sudah membagikan sembako kepada para veteran, termasuk melakukan kunjungan kepada para pejuang kemerdekaan RI yang ada di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Aksi sosial juga dilakukan oleh tim PKK Banjarnegara dengan membagikan paket sembako pada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi.

“Ini adalah bagian dari rangkaian HUT RI ke 76, meski dilakukan secara sedehana, kegiatan ini tidak mengurangi makna dari peringatan HUT RI tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengucapkan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan RI yang telah banyak berjasa pada bangsa ini. Dia juga berharap para generasi muda tidak melupakan sejarah bangsa.

“Perjuangan mereka saat itu adalah mengusir penjajah, sementara untuk generasi muda saat ini adalah dengan terus berkarya untuk kemajuan Indonesia. Kami berharap, tali silahturahmi antara Pemkab Banjarnegara dan para veteran terus terjaga dengan baik,” kata Bupati. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *