18/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

2 Desa di Kecamatan Kroya Zona Merah, Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Sterilisasi

CILACAP (BANYUMAS POS) – Setelah dinyatakan masuk Zona Merah, Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun pimpin langsung sterilisasi atau penyemprotan disinfektan di desa Gentasari dan desa Sikampuh yang menjadi wilayah binaannya di wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Kamis (17/6/2021).

Beberapa tempat yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan diantaranya Pasar, Balai Desa, tempat ibadah, sekolah serta fasilitas umum lainnya.

Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun menjelaskan, penyemprotan ini merupakan bagian dari upaya pemberantasan atau memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 03/Kroya.

“Dimana pada pagi hari ini, kita melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Gentasari dan Desa Sikampuh,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengungkapkan bahwa kedua Desa ini saat ini menjadi Desa zona merah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kroya.

Penyemprotan disinfektan pada zona merah tersebut dilakukan bersama salah satu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kroya, Kasi Trantibum Kecamatan Kroya, Mulyadi dan aparat dari Polsek Kroya, BPBD dan Damkar.

Dalam kegiatan, petugas didampingi Kepala Desa Gentasari, Budi Harsono beserta perangkatnya. Demikian pula halnya saat kegiatan penyemprotan dilakukan di wilayah Desa Sikampuh juga didampingi perangkat Desa setempat. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *