21/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

18 Kendaraan Tidak Dilengkapi Surat Sehat Bebas Covid-19 Diputarbalikkan Aparat

Cilacap (Banyumas Pos) – Aparat TNI Kodim/0703 Cilacap terus bersinergi dengan aparat Kepolisian guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Bahkan, dalam Operasi Ketupat Candi 2021 yang hingga kini masih berlangsung, kedua unsur pengamanan itu terus berupaya agar jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan.

Operasi dilakukan aparat gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Dayeuhluhur, Majenang, dan Wanareja di Rest Area Mergo, Dayeuhluhur, Cilacap, yang menjadi pintu masuk perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, Kamis (20/5/2021) pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB..

Operasi dipimpin langsung Kapolsek Wanareja, Iptu Johan Widodo dan Danramil/17 Dayeuhluhur, Kapten Inf Agus Wantoro.

Dalam operasinya, aparat memeriksa 55 kendaraan yang melintas. Selain mendapati penumpang yang tidak memakai masker, aparat juga memeriksa penerapan Protokol kesehatan.

Kepada mereka, aparat TNI dan Polri memberikan edukasi pentingnya menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, dalam operasi ini, aparat gabungan juga membagikan 15 masker kepada penumpang yang terjaring tidak menggunakan masker.

“Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat sehat bebas Covid-19, aparat Kepolisian memutarbalikkan 18 kendaraan,” terang Agus Wantoro.

Dia menambahkan, bagi penumpang yang bersikeras masuk ke wilayah Cilacap, petugas kesehatan memberikan tes rapid antigen kepada mereka, namun hasilnya negatif. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *