24/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

154 Orang mengikuti Vaksinasi di Rumkitban 04.08.01 Cilacap

Cilacap (Banyumas Pos) – Sebanyak 154 orang yang terdiri dari 85 Purnawirawan, 49 orang Persit, 15 Istri Purnawirawan dan 5 orang Warakawuri mengikuti kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovak Covid-19 di Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jalan Brigjen Katamso, Cilacap, Senin (24/5/2021).

Dikarenakan jumlah yang hadir kian bertambah, pihak Rumkitban akhirnya menganjurkan agar sebagian peserta kembali ke rumah masing-masing dan melanjutkan pada keesokan harinya mengingat jumlah yang hadir sudah memenuhi target.

Kedatangan mereka didampingi oleh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Untuk Persit sendiri, selain diikuti oleh Persit Ranting Jajaran Cabang XVIII, juga diikuti oleh para pengurus Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

Kegiatan Vaksinasi Sinovak Covid-19 ini dilakukan Tim Medis dipimpin Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Kapten Ckm Alfian Heri Triyono dan dr. Eti Putranti.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti ST Danrem 071/Wijayakusuma tentang perintah mendukung Vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan TNI, Istri Purn TNI dan Warakawuri di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Kegiatan diawali pengisian ceklist dilanjutkan pengecekan suhu tubuh, tensi darah screening kemudian penyuntikan vaksin.

Tampak hadir, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Pasiops Kodim 0703/Cilacap, Kapten Chb Sutarman dan Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap. Tak ketinggalan, Wakil Ketua Persit, Ny. Abdul Asis Lallo mengikuti vaksin didampingi para pengurusnya.

Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf Abdul Asis Lallo mengatakan, vaksinasi ini merupakan program Pemerintah guna memutus mata rantai wabah Pandemi, dimana penerima manfaat sebelumnya harus melalui serangkaian tes.

Lebih lanjut, serangkaian tes tersebut meliputi, konsultasi tentang riwayat penyakit, pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan screening.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak hari Jumat kemarin tanggal 21 Mei 2021, hari ini dan besok yang diikuti Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri, juga Persit,” jelasnya.

Dia menambahkan, hanya yang sehat dan memenuhi persyaratan saja yang divaksin,” Kata Kasdim.

Kasdim juga mengingatkan kepada para Danramil dan Babinsa agar terus mengajak kepada warga binaannya untuk bersama-sama mensukseskan upaya Pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia.

“Sehingga harapannya di Cilacap khususnya dan Indonesia umumnya dapat segera terbebas dari wabah Covid-19,” imbuhnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *