03/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

118 KPM Desa Jeruklegi Kulon Terima BLT-DD Tahap III

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jeruklegi Kulon menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 300 ribu masing-masing KPM.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Jeruklegi Kulon, Ritam Sugianto saat ditemui di kantornya, Senin (3/5/2021) pagi.

Di samping itu, saat pengambilan bantuan, para penerima diwajibkan menyertakan identitas diri seperti KTP, Kartu Keluarga (KK) dan undangan.

Dia menjelaskan, penyaluran BLT-DD ini Tahap ke lII periode bulan Maret tahun 2021. Penyaluran tersebut melibatkan perangkat Desa Jeruklegi Kulon.

Selanjutnya, Bantuan Langsung Tunai merupakan program dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni masyarakat tidak mampu terdampak Pandemi covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jeruklegi Kulon dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat yakni memakai masker dan menjaga jarak.

“Adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi penerima. Selain itu, Pemerintah Desa berharap uang tersebut dimanfaatkan dengan baik, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *