09/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

112 KPM di Desa Bajing Mendapat BLT DD, Ini Pesan Kepala Desa

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bajing, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Masing-masing penerima mendapat Rp 300 ribu.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4 dilaksanakan di Balai Desa Bajing dibantu oleh perangkat Desa dengan disaksikan Kepala Desa Bajing, Ormat.

Adapun aparat setempat yakni Babinkamtibmas dan Babinsa yang turut mendampingi pelaksanaan Penyaluran BLT-DD kepada warga tersebut agar berlangsung aman dan kondusif.

Kepala Desa Bajing, Ormat menyampaikan bahwa adanya bantuan tersebut sangatlah berharga bagi warga terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

“Diharapkan, bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai nanti setelah menerima dana tersebut di pakai untuk yang tidak jelas,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Kepala Desa juga menghimbau kepada warga yang menerima dana tersebut agar dipakai untuk kepentingan keluarga, bukan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting agar dapat bermanfaat.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) ketat yakni memakai masker dan berjaga jarak. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *