08/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

100 Forum Anak Banyumas Disuntik Vaksin, Bupati Berharap Bisa Untuk Pelopor dan Pelapor

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Sebanyak 100 anak yang merupakan pengurus Forum Anak Banyumas menerima suntik vaksin Covid-19 di RSUD setempat, Selasa (7/9/2021).

Nampak Bupati Banyumas, Achmad Husein ikut memantau jalannya vaksinasi. Bahkan meminta Forum Anak Kabupaten Banyumas ikut andil dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya program vaksinasi.

Diharapkan Bupati, peran Forum Anak Banyumas sebagai pelopor dan pelapor saat pandemi Covid-19 ini dapat dimaksimalkan. Sehingga informasi terkait penanganan Covid-19 dapat tersampaikan dengan baik kepada anak-anak Banyumas.

Bupati menyampaikan, sebagai penghubung aspirasi anak, karena akan lebih mudah komunikasinya, sehingga informasi mengenai kebijakan preventif maupun kuratif dari pandemi Covid-19 dapat diterima dan dipahami dengan baik, kerena disampaikan sesama temannya.

“Saya ingatkan bahwa vaksin Covid-19 bukanlah obat dan bukan pula sesuatu yang sempurna dalam melindungi diri,” katanya.

Menurutnya, vaksin Covid-19 merupakan bagian dari upaya pencegahan dari infeksi Covid-19. “Vaksin memiliki fungsi mendorong pembentukan kekebalan spesifik atau imunitas tubuh agar mampu melawan Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Husein, dengan adanya kekebalan, diharapkan tubuh dapat terhindar dari penularan ataupun kemungkinan mengalami sakit yang berat akibat infeksi virus corona.

“Setelah disuntik vaksin, tubuh akan mengingat virus pembawa penyakit, mengenali, dan tahu cara melawannya,” ujarnya.

Husein juga mengingatkan, selama belum ada obat yang definitif untuk Covid-19, maka vaksin Covid-19 menjadi cara yang aman dan efektif.

“Penerapan Protokol kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker menjadi upaya perlindungan yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit Covid-19,” tandasnya.

Sementara, ketua Forum anak Banyumas, Muhammad Aditya Ibnu mengatakan, vaksinasi kali ini diikuti 25 anggota, sedangkan 75 berasal dari pengurus forum anak tingkat Kecamatan.

“Kami Forum Anak Banyumas hari ini mengikuti vaksinasi, 25 anggota dan 75 anak dari forum anak kecamatan. diharapkan 100 anak bisa menjadi pelopor dan ikut mengedukasi temanya untuk mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *