09/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

10 Orang Terjaring Operasi Masker di Pasar Kawunganten

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kawunganten menggelar Operasi masker di depan Pasar Kawunganten, Kecamatan Kawunganten, Cilacap. Operasi tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan Protokol kesehatan di area Pasar, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan dipimpin Danramil 09/Kawunganten diwakili Babinsa Sertu Kuwat dan diikuti Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten, Suroso, Bripka Johan dari Polsek Kawunganten dan juga anggota dari PKH Kawunganten.

Babinsa Koramil 09/Kawunganten, Sertu Kuwat menjelaskan, sebanyak 10 orang terjaring dalam Operasi masker tersebut. Mereka kedapatan oleh Tim Satgas Covid-19 tidak menggunakan masker.

Dia menambahkan, selain diberikan sanksi sosial, para pelanggar juga diberikan edukasi tentang aturan Protokol kesehatan termasuk pemakaian masker yang benar.

Selanjutnya, mereka diminta untuk menandatangani berita acara pelanggaran, dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi pelanggaran kembali.

“Mereka kita berikan pemahaman perihal aturan Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan dan mereka juga kita beri sanksi sosial untuk menimbulkan efek jera,” tandasnya.

Sementara, Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten, Suroso, juga mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayahnya selama pandemi.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Saya berharap, wilayah Kecamatan Kawunganten pada khususnya terbebas dari penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *